FESTIVAL AL-BANJARI SE-JATIM Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI)

Dalam rangka Lustrum ke-07 Universitas Wijaya Putra Surabaya, Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) mengadakan acara Festival Al-banjari Se-Jawa Timur yang bertema “Cinta Muhammad SAW, Cinta Shalawat”.  Diambilnya tema tersebut karena mengacu pada beberapa hal, yang pertama agar mendapat syafa’at Nabi Muhammad SAW. Dan yang kedua yakni  menggambarkan pemuda yang selalu mencintai shalawat Nabi.

 

Kegiatan ini diawali dengan pendaftaran peserta (group) al-banjari mulai tanggal 16 November 2016 sampai dengan tanggal 31 Januari 2016. Dilanjutkan dengan Technical Meeting pada tanggal 31 Januari 2016 serta puncak acara pada tanggal 07 Februari 2016 yang di adakan di kampus I Universitas Wijaya Putra Surabaya.

 

Kegiatan Festival Al-banjari ini bertujuan untuk melestarikan budaya islam terutama dalam seni musik al-banjari. Kegiatan ini diikuti sebanyak 54 peserta dari seluruh plosok Jawa Timur. Peserta sangat antusias mengikuti event yang diadakan oleh Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Universitas Wijaya Putra, ditunjukkan dengan peserta yang mendaftar sebelum Technical Meeting dilakukan serta saat puncak acara pada tanggal 07 Februari 2016.  Festival al-banjari se-Jawa Timur ini di menangkan oleh :

 

Juara I                 : group al-banjari As-syafa’ah

 

Juara II                : group al-banjari Muhasabatul Qalbi (putra)

 

Juara III              : group al-banjari Zerofaza

 

Juara harapan I    : group al-banjari Ikromul Awwalin

 

Juara harapan II   : group al-banjari Nida’un Lillah

 

Dengan dewan juri 1. Athollah Azziyad S.Sos i (juri vokal), 2. Farid Muhammad (juri musik), dan 3. Abdullah hafid basyaiban (juri adab).

 

Setelah kegiatan festival al-banjari se-Jawa Timur ini diharapkan agar UKM Unit Kegiatan  Kerohanian Islam (UKKI) semakin maju dan dapat terus membanggakan Universitas Wijaya Putra baik di dalam maupun di luar kampus Universitas Wijaya Putra Surabaya.

 

UKKI ... Lillah Fillah Billah ..!!!